10 Binatang Terjorok Di Dunia

Sepuluh Artikel | 07:36 | 3komentar
10. Lalat

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Walaupun para ilmuwan mengklaim bahwasanya lalat merupakan serangga yang paling berkembang di antara lainnya, lalat juga masuk kategori makhluk paling menjijikkan di dunia. Bagaimana jika gorengan yang kalian mau makan, tiba-tiba ada lalat yang hobi makan dan tubuhnya yang penuh dengan bakteri, mendarat di sana. Apakah kalian akan berpikir dua kali untuk memakan gorengan tersebut? Lalat bukan hanya mendengung di makanan kita, mereka juga muntah di situ .
Uweeeeek ...

9. Burung Heriang

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Hewan ini sering muncul di film Hollywood sebagai pemakan bangkai. Burung ini bisa merasakan adanya bangkai, walaupun jaraknya sangat jauh. Selain itu juga, heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi ketika mereka kepanasan, mereka akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan aliran pada pembuluh darah di kulit kaki mereka.

8. Hagfish

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Hagfish mungkin tidak akan pernah memenangkan kontes kecantikan seumur hidupnya. Tahukah kalian apa arti "Hag" itu? Hag dalam bahasa Inggris berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk. Hagfish adalah hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali dan tidak memiliki gigi, dan mereka suka memakan bangkai hewan. Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, dan memakannya dari dalam. Hagfish sangat berlendir, dan lendir tersebut digunakan sebagai mekanisme pertahanan ketika diserang, hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk melawan.

7. Timun Laut


10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Makhluk ini bisa tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter, menyerupai sosis yang panjang. Makan malamnya bangkai hewan yang sudah mati. Dan hewan ini bisa memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Beberapa kebudayaan di dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya timun laut ini bisa merangsang hasrat seksual.

6. Koala

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Mengapa hewan selucu ini masuk dalam list hewan paling jorok? Mungkin itu yang kalian pertanyakan. Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin kalian belum ketahui, bahwasanya daun tersebut dibungkus oleh sejenis racun. Dan pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu. Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi.

5. Kambing Gunung

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan.

4. Serigala

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Kebiasaan hewan inilah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari. Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.

3. Kuda Nil

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800an kg, salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di "bak lumpur", mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

2. Sapi

Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta satu ini: makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut "bocor" dan keluar dari perut mereka (baca: kentut). Para sapi bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam 1 menit.


1. Jerapah

10 Fakta Unik Binatang Terjorok Di Dunia

Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm). Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan. Selain itu juga, mereka menggunakan lidahnya yang "super" panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya.
fakta unik dan aneh

10 Binatang Yang Pernah Membuat Heboh Dunia

Sepuluh Artikel | 02:23 | 4komentar

Ga cuma selebriti atau orang orang ternama yang bisa menghebohkan dunia, tapi binatang juga bisa hahaDibawah ini daftar 10 binatang yang sudah menghebohkan dunia :
Cekidot :D



1.Mike, the headless chicken: (hidup 18 bulan tanpa kepala)

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia


Mike ( april 1945– maret 1947)

Pada hari senin 10 september 1945, petani lloyd olsen asal fruita, colorado, hendak mempersiapkan makan malam dan diperintahkan oleh isteri nya mencari seekor ayam. Saat itulah olsen memenggal leher ayam tua berumur 5 setengah bulan bernama mike .

Kapak yg digunakan olsen luput dr pembuluh darah leher dn unik nya kebanyakan dari pembuluh otak tetap utuh. Mike sempat masuk dalam puluhan surat kabar dan majalah, termasuk time dan life magazines. Olsen mendapat kritik dari beberapa pihak karena memelihara ayam tanpa kepala hidup-hidup. Di maret 1947, pada suatu motel di phoenix, mike tiba2 seperti tercekik dan mati di pertengahan malam itu.

2. Oscar, The cat: (mampu menebak kematian pasien yg akan datang)

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Oscar adalah seekor anak kucing lantai 3 pusat rehabilitasi di providence.

tempat itu merawat penderita alzheimer,parkinson,dan berbagai penyakit lain di mana sang penderita bisa menemui ajal nya kapan saja dalam waktu yg tidak bs di tentukan.

Suatu hari binatang yang di beri nama Oscar itu masuk ke ruangan salah satu pasien dan mengamati pasien setelah itu selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut. Yang mengejutkan orang orang yang berada disana adalah pasien yg di hampiri oscar pasti akan menemui ajalnya dalam waktu 2-4 jam setelah kedatangan nya.

Kejanggalan pada oscar's yg telah terbukti pada 25 kejadian dan akhir nya di percaya oleh pimpinan staff untuk menciptakan suatu protokol tidak biasa dan mungkin sulit dipercaya. Setiap oscar ditemukan sedang tidur dengan seorang pasien, staff akan menghubungi anggota keluarga sang pasien untuk memberitahu mengenai kematian yang akan segera terjadi.

3. Tillamook Cheddar, The dog: (binatang pelukis paling sukses di dunia)

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia


Tillamook Cheddar adalah anjing terrier unik dan menarik yg berasal daribrooklyn, new york.

Dia dikenal di dunia sebagai seniman yg paling unggul dari dunia fauna, dia telah 17 pameran tunggal di amerika dan eropa.saat ini tillie berusia 8 tahun.

4. Alex, The parrot: (burung terpintar di dunia)

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Alex adalah burung beo berwarna abu-abu yg menjadi subjek eksperimen oleh pengamat psikologi hewan irene pepperberg. sebelum pepperberg bekerja dengan alex, dunia meyakini bahwa burung bukan lah makhluk yg cerdas. Tetapi alex berhasil menunjukkan pada dunia bahwa burung dapat memahami komunikasi dengan manusia dan memahami pesan dasar nya.

Dan pada akhirnya papperberg juga menyatakan bahwa alex mempunyai kepintaran yg setara dengan manusia berumur 5 tahun. Dia bisa menghitung, membedakan warna, dan menunjukkan ekspresi2 frustasi layak nya orang.

Dan dalam usianya yang masih tergolong muda binatang ini telah menemui ajalnya dan kematian alex ini pun menjadi kejutan, karena lama hidup rata2 dari burung beo afrika adalah 50 tahun. Dia keliatan sehat sehari sebelum dia mati, dan tiba2 ditemukan sudah tak bernyawa pagi harinya.

Kematian menjadi misterius karena setelah dilakukan otopsi tetap tak diketahui penyebab kematian burung tersebut. Lab tersebut lalu menguji 2 burung lain, tetapi kemampuan mereka tak ada yg mendekati alex bahkan sampai skrg.


5.Oliver, The 'humanzee': A human-chimp hybrid

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Oliver ditemukan oleh frank and janet berger di awal 1970 di umur sekitar 2 tahun. Beberapa pengamat perilaku dan fisik binatang kemudian meyakinkan berger bahwa oliver adalah binatang yg lain dr simpanse atau buakn sejenis kera yang lainnya, dan beranggapan bahwa binatang ini adalah human-chimp hybrid (gabungan antara manusia dan kera ) karna oliver memiliki muka yg lebih datar drpd teman2 simpanse lain nya. Gigi depan nya di cabut sewaktu dia muda dan tidak pernah tumbuh taring di kumpulan gigi nya. oliver tidak pernah berjalan dengan kepalan tangan nya melainkan berdiri dan berjalan dengan kaki layak nyaseorang manusia. Yang paling mengejutkan setelah nya adalah bahwa oliver lebih menyukai manusia perempuan dibaningkan simpanse betina. Selama peliputan special oleh discovery chanel, janet berger menyatakan bahwa oliver telah jatuh cinta padanya ketika dia memasuki usia 16 tahun.Oliver memanjat berger dan mencoba untuk kimpoi dengan nya.

6. Owen & Mzee : Keunikan Ikatan Persahabatan Dua Spesies

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Sehari setelah tragedi tsunami dahsyat di daerah Samudera Hindia yang menghantam dan menghajar daratan Asia dan Afrika, puluhan penduduk desa tepi Pantai Malindi di Kenya melakukan tugas penyelamatan bersama aparat setempat. Saat itulah Owen Saubion melihat pemandangan ganjil di kawasan tepi pantai itu. Ia melihat bayi kudanil (masih berusia 1 tahun) itu meringkuk lemas di batu karang. Setelah dirawat, kudanil itu pun akhirnya dibawa ke Haller Park dekat Mombasa, sebuah taman suaka margasatwa milik Lafarge Eco Systems’ East African firm, pada 27 Desember 2006 .

Ketika Owen dilepas, ia masih bingung. Mungkin karena harus menempati lingkungan baru. Namun setelah ia merasa sedikit nyaman, Owen langsung menatap dan tertarik pada seekor kura-kura bernama Mzee.Mzee, adalah spesies kura-kura Aldabran usia 130 tahun seberat 700 pound (320 kg). Namun Mzee sama sekali tak peduli padanya. Hari demi hari Owen selalu mengikuti Mzee ke mana pun ia pergi. Agaknya Owen berupaya mengambil hati Mzee. Seiring waktu dan kegigihan Owen mendekatinya, Mzee akhirnya menerima kehadiran kudanil muda itu.

Berminggu-minggu kemudian keduanya sudah tampak begitu akrab. Mzee layaknya dianggap sebagai induk oleh Owen, sementara Mzee merasa sebagai orang tua asuh bagi Owen. Ikatan persahabatan mereka mengental bagai sebuah keluarga.

Apa yang disantap Mzee juga disantap Owen, di mana Owen tidur di situ pasti ada Mazee. Mereka selalu bermain air di kolam bersama, makan bersama, tidur bersama dan berjalan-jalan keliling area taman bersam-sama pula.

peristiwa seperti ini belum pernah terjadi, tetapi di antara mereka juga sudah mengembangkan “bahasa” mereka sendiri sebagai sistem komunikasi di antara keduanya. Bahasa komunikasi lewat suara yang sama sekali belum pernah ditemukan dalam kelompok kudanil atau pun kura-kura Adabran.Suara dalam nada tertentu dari Mzee akan direspons oleh Owen secara tepat. Begitu pula sebaliknya, suara dalam nada tertentu dari Owen direspons Mzee pula secara tepat. Selain itu, keduanya juga mengembangkan bahasa tubuh yang hanya mereka berdua pahami, seperti gigitan lembut, sentuhan, dorongan dan belaian yang masing-masing direspons sebagai suatu kode untuk melakukan sesuatu atau ungkapan kasih sayang di antara keduanya.

Keunikan persahabatan Owen dan Mzee pun menjadi fenomena mendunia. Tingkah laku dan komunikasi unik yang sama sekali baru dalam dunia zoologi (ilmu tentang hewan) itu membuat mereka menjadi selebriti dunia. Sejumlah besar foto, film, dokumentasi, bahkan buku dan artikel mengulas soal teka-teki besar persahabatan mereka.Owen dan Mzee pun menjadi lambang cinta dan persahabatan yang tidak mengenal batasan fisik, ras, spesies dan teritori.

7. Anjing Bunuh Diri Setelah Dipukul Majikan

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Satu anjing 'mastiff' Tibet di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang, menggigit lidahnya sendiri dan akhirnya menemukan ajalnya setelah dipukuli oleh majikannya.

Sang pemilik, yang bernama Pan, memukuli anjing tersebut karena berkelahi dengan anjing lain.

'Saya merasa sangat menyesal,' kata Pan setelah kejadian itu. 'Teman saya yang telah memelihara anjing mastiff Tibet selama 20 tahun memberitahu saya bahwa hewan tersebut adalah rajanya semua anjing dan memiliki rasa kebanggaan diri yang sangat kuat."Jika anjing itu di pukuli di depan anjing lain, hewan itu merasa malu dan akan bunuh diri untuk mempertahankan martabat dan harga dirinya" katanya.

8 Tama,Kucing Kepala Stasiun

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa, Jepang barat.

Karena itu, Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana.Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor pada Sekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda dari kehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 miliar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain mereka yang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar kucing kepala stasiun ini juga sangat laku terjual.

Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Dan Seekor kucing ini bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 miliar yen atau sekitar Rp 99,18 miliar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang ini.

9. Hachiko

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Hachiko adalah seekor anjing Akita Inu kelahiran Odate, Prefektur Akita. Ia terus dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan. Setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo. dan anjing ini mendapatkan julukan baginya adalah Chuken Hachiko. dan menarik nya anjing ini di buatkan sebuah patung untuk mengenang dirinya dan Patung Hachiko di tempatkan di depan Stasiun Shibuya telah menjadi salah satu marka tanah di Shibuya. Sewaktu membuat janji untuk bertemu di Shibuya, orang sering berjanji untuk bertemu di depan patung Hachiko.

10 Paul Gurita

artikel dari kumpulan artikel mempunyai fakta kejadian unik dan aneh di dunia

Sejarah Paul Gurita – Gurita Paul nah ini dia nih si biang aset buat bandar bandar judi bola pada pila dunia tahun 2010 lalu haha

bagaimna tidak, gurita ini dikenal karena ramalan-ramalannya pada pertandingan Sepak Bola di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang belum pernah salah atau meleset prediksinya.
fakta unik dan aneh

10 Fakta Bioskop Terbaik Di Dunia

Sepuluh Artikel | 01:48 | 0 komentar

Semua orang pasti tau apa yang namanya bioskop dan pasti udah pada ngerti kan kita itu ngapain di bioskop ? haha


10 Fakta unik dan menarik Bioskop Terbaik Di Dunia

dibawah ini ane mau share tentang 10 fakta bioskop yang unik dan menarik di dunia nih gan .
cekidot :D



1.4DX, Seoul, di Korea selatan

10 Fakta unik dan menarik Bioskop Terbaik Di Dunia


Ini adalah bioskop 4D pertama di dunia yang memutar dan memainkan film box office.

Dan ini pun menjadi bioskop yang sangat unik dan menarik karna menampilkan gambar yang hidup, kursi yang bergerak dan bergoyang seakan berada di film itu, dan juga aroma yang muncul sesuai adegan film yang sedang di putar .

Unik dan menariknya , Anda yang datang ke bioskop itu bisa bebas memilih untuk menjadi salah satu karakter yang akan di mainkan di film. Lalu setelah memilih karakter terus akan disambungkan ke sepatu Anda dan alhasil, Anda bisa merasakan apa yang karakter itu rasakan!!! WOOOW !!

Kalo mau menonton di bioskop ini anda haru mempunyai kocek sebesar 127ribu rupiah untuk membeli satu tiketnya .



2.Cine Thisio, Athena, Yunani

Jika anda datang kesana anda tidak cuma menonton film terbaru dari box office tetapi anda semua juga dapat menikmati pemandangan Acropolis dan Parthenon yang ada di kejauhan.

Ayooo doong rasakan menonton film dengan ditambah pemandangan alam yang sangat menakjubkan, apalagi saat malam hari.
bukan main indahnya :)



3.Alamo Drafthouse, Texas, AS

Bioskop di Texas ini tergolong unik dan menarik karna di tempat ini tergolong memiliki peraturan yang sangat ketat. apakah peraturannya ?

- Anak kecil di bawah 6 tahun tidak boleh memasuki area bioskop ini.

- Tidak boleh bicara sepanjang film

- Tidak akan ada iklan yang tayang sebelum film

- Tidak boleh menyalakan ATAU mengaktifkan telepon genggam.


DAN APABILA, jika ada yang melanggar peraturan disini atau ada telepon genggam berbunyi atau juga mengganggu selama film diputar, Anda akan diusir dengan cara massal oleh semua penonton yang ada di dalam bioskop.


4.Cine de Chef, Seoul, Korea Selatan


Satu lagi yang unik dari negara Korea Selatan. Negara ini memiliki konsep antara makanan dan penonton yang di gabungkan .

Setelah anda menghabiskan makanan yang telah disediakan, Anda bisa menonton film dengan tenang dan nyaman apalagi perut sudah terisi :D Selain itu, hal menarik nya juga ada kursi di sana yang telah didesain dan disediakan dengan penuh privasi. Dua kursi empuk yang berdekatan dan satu buah meja untuk menaruh minuman .

Dan harga untuk membeli 1 tiket bioskop dengan Konsep unik yaitu 30.000 won (sekira Rp225 ribu) untuk makanan dan 40.000 won (sekira Rp316 ribu) untuk tiket bioskop.
Mahal yah haha


5.Teater Castro, San Francisco, AS

Di San Francisco, ada sebuah gedung tua yang siap dipakai sebagai bioskop. Teater Castro dibuka pada 1922 dan merupakan sisa bangunan dari zamannya yang masih beroperasi hingga sekarang.

Ruang bioskopnya yang benar-benar seperti teater akan mengajak Anda menonton film dengan sensasi berada di teater. Tirai penutupnya adalah beludru merah, sama seperti tirai di panggung teater.

Di dekat layar juga terdapat dua balkon kecil yang biasa ada di gedung teater pada umumnya dan di sini Anda akan merasakan sensasi modern dan klasik di satu tempat yang sama.



6.Uplink X, Tokyo, Jepang

Uplink X adalah bioskop yang paling kecil di Jepang, dengan kapasitas 40 kursi. Fitur yang menarik ditonjolkan adalah tempat duduk yang dapat dipindahkan di sekitar dalam ruang, membuat pengalaman menonton film yang lebih interaktif dan sosial.


7.Prasads, Hyderabad, India

Di Hyderabad ini didalamnya terdapat layar bioskop IMAX yang merupakan layar 3D terbesar di dunia. Prasads berdiri sejak 2003, dengan ukuran gedung bioskop 72x92 kaki, dan menerima lebih dari 1.500 panggilan setiap hari lewat pemesanan telepon. Film-film terlaris yang diputar di IMAX 3D Prasads sejauh ini adalah "Avatar" dan "Harry Potter”.


8.Secret Cinema, Worldwide

Secret Cinema adalah gedung bioskop di daerah London yang menampilkan film film misteri. Dalam setiap penanyangannya, tidak ditunjukkan lokasi penanyangan. Setelah membeli tiket, baru diberitahu hari dimana lokasi penayangan yang telah ditentukan dan film apa yang akan diputar. Dan, tempatnya akan sesuai dengan film yang ditanyangkan. jadi ini bioskop dengan tema konsep "RAHASIA" haha



9.Raj Mandir Teater, Jaipur, India

Interior bangunan dengan Art Deco terdiri dari gelombang dan bentuk asimetris.
Bioskop dibuka pada 1976 dan mampu menampung sekira 1.200 kursi.
Pasti rame banget deh -_-



10.Kino International, Berlin, Jerman

Kino Intertasional membawa kita kembali ke periode sosialis Jerman. Kino Intertasional menawarkan rumah seni program, festival, dan pesta. Terletak di sepanjang Karl Marx Allee, di mana seluruh blok bangunan merupakan warisan dan dilindungi oleh Denkmalschutz di Berlin.
fakta unik dan aneh

10 Fakta Bahasa Yang Hampir Punah Di Dunia

Sepuluh Artikel | 20:36 | 1komentar

Bayangkan jika di alam semesta atau DI DUNIA ini tidak ada bahasa atau anda sama sekali tidak mengerti bahasa apapun! aneh kan ?


Fakta Unik Dan Menarik Fakta Bahasa di Dunia

Di dunia ini terdapat ribuan bahkan ratusan ribu bahasa yang ada di setiap negara dan daerah masing masing, dan yang paling unik dan menarik adalah negara kita ini yaitu negara indonesia adalah negara dengan berbagai macam bahasa terbanyak di dunia :) 

Tapi aneh nya di beberapa tempat juga ada beberapa bahasa yang hampir punah atau hampir tehapus keberadaannya dari alam raya ini .
Dan inilah bahasa yang terancam punah keberadaanya di seluruh dunia, dan menariknya bahwa salah satu bahasa yang hampir punah ini ada juga yang terdapat di Indonesia :
Cekidot :D


1. Chamicuro (Chamekolo, Chamicolo, Chamicura)

Di seluruh dunia cuma ada 8 orang yang berbicara menggunakan bahasa Chamicuro ini dan orang itu pun sudah pada tua atau renta, dikarenakan sudah tidak ada lagi anak anak atau remaja yang berbicara menggunakan Chamicuro karena di daerah ini sekarang telah menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa sehari hari mereka.


2. Dumi (Dumi Bo’o, Bro Dumi, Lsi Rai, Ro’do Bo ‘, Sotmali)

Sama seperti bahasa di atas, hanya ada 8 orang yang berbicara menggunakan bahasa ini di dunia. benar benara sangat kritis dan terancam dari kepunahan.



3. Ongota / Birale
Tahun 2008 yang lalu bahasa ini hanya di gunakan oleh 6 orang orang yang sudah berusia lanjut dan ongota adalah bahasa yang di gunakan di daerah Ethiopia di tepi barat Sungai Weito di daerah pedesaan kecil.



4. Liki (Moar)

Yang berbicara menggunakan bahasa ini sehari sehari cuma ada 5 orang di dunia. bagian yang paling menarik dan unik dari bahasa ini adalah bahasa ini berasal dari gabungan bahasa dari beberapa daerah diantaranya Austronesia, Timur Tengah, Malayo-Polynesia, Kelautan, Barat Kelautan, Timur Malayo-Polynesia, North New Guinea, Sarmi-Jayapura Bay, dan Sarmi.


5. Tanema (Tanima, Tetawo)

Tanema ini adalah bahasa campuran dari Austronesia dan juga bahasa Melayu-Polinesia Tengah-Timur, dan juga Kelautan. dan hanya sedikit orang di dunia yang memahami bahasa ini .

6. Njerep Bantoid
Nama yang aneh ya ? haha, yak Njerep Bantoid ini adalah bahasa yang diucapkan di daerah Nigeria. Bahasa ini juga pernah di gunakan di daerah Kamerun tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan menariknya cuma ada 4 orang yang masih berbicara Njerep ini.

7. Chemehuevi
Sebuah studi yang di lakukan pada tahun 2007 silam membuktikan bahwa cuma ada 3 orang yang sepenuhnya berbicara menggunakan bahasa ini dan semuanya juga orang dewasa.

8. Lemerig (Pak, Bek, Sasar, Leon, Lem)

Yang menggunakan bahasa ini dengan lancar di dunia sekarang cuma ada dua orang, menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 lalu.


9. Kaixana (Caixana)

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 yang lalu menunjukkan bahwa cuma ada satu orang yang menggunakan bahasa itu dengan lancar.
Trus gimana ?
Orangnya meninggal juga langsung punah itu bahasa hehe

10. Taushiro (Pinche / Pinchi)

Bahasa ini juga sama seperti bahasa yang di atas, cuma ada 1 orang yang menggunakannya.
Trus bagaimana ? yaudah umur bahasa ini juga sesuai umur orang tersebut.
fakta unik dan aneh

10 Kopi Paling Mahal Di Dunia

Sepuluh Artikel | 03:25 | 1komentar

Pada ga nyangka kan kalo ternyata ada kopi kopi paling mahal didunia ? haha

yaudah nih saya share kopi mahal yang ada di dunia 10-artikel.blogspot.com :


1. Kopi Luwak - Indonesia

fakta kopi mahal di dunia

Kopi Luwak adalah kopi yang dibuat dari biji kopi yang telah dimakan binatang luwak dan telah melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak itu. kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. dan juga di Amerika Serikat sudah terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak ini dengan nama (civet coffee) dan harganya cukup mahal .

Kopi yang dibuat dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga : $160 per pon/Rp. 1.500.000 per stgh Kg .


2. Hacienda La Esmeralda - Boquete, Panama

fakta kopi mahal di dunia

Anda dapat menikmati kopi dengan harga yang cukup mahal : $104 per pound/Rp 1.000.000 per stgh Kg .



3.Island Dari St Helena Coffee Company - St Helena

fakta kopi mahal di dunia

Anda dapat menikmati kopi dengan harga yang bener lumayan mahal : $79 per pound/Rp. 750.000 per stgh Kg .

4. El Injerto - Huehuetenango, Guatemala

fakta kopi mahal di dunia

Harga kopi ini kisaran : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg


5. Fazenda Santa Ines - Minas Gerais, Brazil

fakta kopi mahal di dunia

Harga mahal kopi ini sama dengan mahalnya kopi nomer 5 diatas yaitu kisaran : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg .


6. Blue Mountain - Wallenford Estate, Jamaika

fakta kopi mahal di dunia

Kopi ini harganya cuma beda 10 ribu dengan harga kopi diatas haha : $ 49 per pon/Rp 460.000 per stgh Kg.

7. Los Planes - Citala, El Salvador

fakta kopi mahal di dunia

Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $40 per pon/Rp 370.000 per stgh Kg .


8. Kopi Kona Hawaii

fakta kopi mahal di dunia


Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $34 per pon/Rp 320.000 per stgh Kg .



9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon - Gatare / Karengera, Rwanda

fakta kopi mahal di dunia


Anda masih sering menemukan kopi kopi ini di cafe cafe terkenal atau di mal elite di sekitar indonesia . Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .

10. Selecto AA Yauco Coffee - Puerto Riko

fakta kopi mahal di dunia

kopi ini dihargai karena rasa ringan. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .
fakta unik dan aneh
 
Support : Creating Website | 10-artikel | Serba Sepuluh
Copyright © 2011. Serba Sepuluh - All Rights Reserved
Template Modify by Denih Saputra
Proudly powered by Blogger